Kisah di Balik Perkembangan Dunia IT


Bingung mo nulis apa, akhirnya buka blog lama yang belum ada komennya, tulisannya tentang cerita di balik kerasnya dunia IT(based on true story, hehehe)

Kadang-kadang kalo dipikir emank hidup toe punya berjuta-juta pilihan ye (puitis amat) ,itu kata-kata yang saya denger dari temen lama saya, tapi kata-kata itu sih tergantung kita yang memandang sesuatu sebagai pilihan ato keharusan, ……halah !! kok jadi ngaur …..!!! yang saya bahas pada tulisan ini sebenarnya masalah banyak orang apalagi orang-orang nih, yang berada diantara dua pilihan,woooo….. Contohnya temen saya yang sesama anak IT dulu pernah ngalamin kayak gitu ampe dia sadar ternyata hidup itu lebih punya banyak pilihan yang bahkan kita belum tahoo,??? maksudnya, pilihan itu muncul pas pilihan yang awalnya dah dia pilih jadinya mungkin nyesel deh. Ceritanya gini, sebelum dia tahu apa itu teknologi dia tu anaknya rajin nabung….!!!(apa hubunganny-_-), terus pas dia tau enaknya maen game pc di GameCenter dia langsung minta Ortunya buat beliin komputer+internet, supaya dia bisa maen game cepuasnnya di rumahnya !!(saya juga gitu sih”-_-)

Hari beganti hari dia gak cuma jago ngegame tapi juga belajar komputer luar dalem pastinya !!! …. n gabung komunitas IT di SMPnya, di situlah dia malah lebih milih IT dari pada Exkul laennya dan pastinya ketemu saya.Setiap detik kan teknologi gak bisa disamakan dengan ilmu Exact (alias ilmu pasti), teknologi bisa berubah dalam waktu yang tak terkira alias cepet banget, sebuah komputer kan butuh upgrade-an apalagi pas itu udah gencar-gencarnya produsen hardware masarin produk yang lebih baek dan inovatif(ampe sekarang masih!!), temen saya sebenarnya bisa aja sich minta ama ortunya buat beli komputer yang Up 2 date tapi dia gak mo gitu aja ,so dia ambil duit tabunganya buat beli processor yang barulah, VGA barulah ,dan laennya dan untungnya dia punya cukup tabungan.

Namanya duit yang disimpan, kalo dipake’ dan gak di invest kan bakal abizz juga !!!…. gitu juga temen saya dia akhirnya k’habisan duit buat upgrade PCnya. Ampe saat dia butuh banget duit( kalo gak salah dulu buat bayar sekolah) gitu pokoknya lebih penting deh (utang kalee, hehehe…) Pas beberapa harinya dia datang ke saya bilang bahwa kata-kata yang diatas tadi bener banget bahwa hidup tuh punya banyak pilihanm kita mo kayak gini ato mo kayak gitu itukan pilihan kita, katanya dia nyesel banget ngambil uang tabungan nya untuk nge-upgrade kompienya dan juga cerita soal masalah bayar-bayar yang tadi!!,akhirnya saya pinjamin duit (baek kan….hehehehe)… terus saya bilang bahwa hidup emang punya banyak pilihan tapi kita gak boleh nyesal atas pilihan kita sendiri…..weits,prok,prok,prok(sebenarnya saya ambil dari salah satu scene film yang ada pesan moralnya kayak gitu,hehehehe ;-P)

Akhirnya dia lebih bisa ngerti sisi laen dunia IT dan bisa ngontrol budgetnya supaya dia bisa nabung lagi dari uang jajannya dan gak terlalu k’canduan hardware yang up 2 date serta pilihan yang barunya adalah cari uang dengan bantu-bantu betulin genteng tetangga…eh salah, maksudnya betulin komputer temen-temen (sebagai maitenance-nya misalnya) jadi gak perlu ambil tabungan kalo ada yang mo di beli. Feuh…!! Cape’ nich ngetiknya ,Nah itu tadi cuma secarik cerita tentang sisi laen dunia IT yang hubungannya dengan kerasnya dunia IT pastinya, hehehehe ……tapi bagi lo-lo pada..eh Anda-anda !!!(biar lebih bijak) yang baru mau masuk ke dalam dunia kami gak perlu takut, cukup bisa ngatur budget tapi juga jangan segan-segan sih buat ngeluarin duit bakal sesuatu yang menurut kalian penting ato perlu buat bisnis misalnya, ‘kalo kurang gimana mas ban ????’ silakan kirim no rekening listrik ke e-mail saya, hahahaa ;-D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s