(Android) Hello Word !


Sekitar setahun lalu saya akhirnya dapat membeli sebuah handheld baru, setelah nabung dan menjual handheld sebelumnya. Dari awal pengenalan android sampai saya menulis artikel ini, saya cukup tertarik dengan android, mulai dari pengembangannya yang “bebas” hingga penawaran aplikasi yang menarik.

Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux untuk telepon seluler seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak.

Pada awalnya saya hanya bersenang senang menikpati jutaan aplikasi gratis yang disediakan, hingga akhirnya saya tertarik mempelajari Android Java Development, sebagai modal ke depannya nanti. Hal ini di tinjau dengan meningkatnya penggunaan sistem operasi ini secara global. Sampai saat artikel ini ditulis pengguna android berada di nomer satu daftar Sistem Operasi Ponsel.

Versi yang terbaru untuk sistem operasi android sampai sekarang adalah ICE CREAM SANDWICH 4.0 .Interface sangat menarik serta dukungan dan fitur canggih. Versi ini hanya bisa dinikmati oleh ponsel dengan spesifikasi hardware cukup tinggi, sampai-sampai ponsel saya sekarang tak mampu disuntikkan ke dalamnya. Namun demikian, karena Android merupakan sistem operasi yang terbuka, maka ada saja pengembang yang mengoptimalisasikan 4.0 ke dalam ponsel jenis yang saya gunakan.

my GalAce

Hal yang kurang menggembirakan adalah harga dan spesifikasi. Dengan dana sebesar yang saya miliki tahun lalu untuk membeli GalAce, sama dengan harga ponsel dengan spesifikasi jauh lebih baik dari GalAce. Wajar saja, bisa dibilang umur ponsel android tak berangsur lama, karena sistem operasi ini bebas sehingga perkembangannya juga sangat cepat, itulah Open Source.

Yang paling penting adalah memanfaatkan apa yang telah kita miliki agar tidak hanya sekedar “mainan” yang kurang berguna😀

Leave a Reply

